Bercak Kemerahan Pada Selangkangan Gatal dan Bentol

Bercak Kemerahan Pada Selangkangan Gatal dan Bentol - Dari gejala yang Anda sebutkan, kemungkinan Anda  menderita infeksi jamur pada kulit. Infeksi jamur atau tinea kruris banyak terjadi pada selangkanagn atau lipatan paha dan daerah sekitanya. Gejala awal yang biasanya ditemui adalah adanya ruam kemerahan yang kemudian menebal, dengan area tengah ruam yang lebih terang warnanya dan tepi yang lebih naik daripada kulit sekitar yang normal. Ruam kulit ini menimbulkan gatal dan kulit di atasnya menjadi bersisik. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan terjadinya tinea kruris, yaitu:


  • Banyak berkeringat
  • Kelebihan berat badan atau obesitas
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah
  • Memakai celana dalam yang ketat
  • Menggunakan ruangan loker dan kamar mandi umum

Untuk memastikannya, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Dokter cukup memeriksa ruam kulit atau bila perlu, dokter akan melakukan kerokan kulit dan memeriksanya di laboratorium. Penanganan infeksi jamur ini adalah dengan menggunakan obat oles antijamur yang harus dioleskan selama beberapa minggu atau apabila sudah terlalu lebar dan menyebar ke tempat lain, Anda akan diberikan tablet antijamur. Jagalah area selangkangan tetap bersih dan kering. Apabila berkeringat, segeralah ganti celana Anda. Jangan memakai celana yang ketat. Hindari menggaruk area yang gatal karena infeksi dapat menyebar. Hindari menggunakan barang orang lain seperti pakaian dan handuk. Bila gatal tidak tertahankan Anda dapat minum obat antihistamin. Perlu Anda ketahui mengobati infeksi jamur dibutuhkan waktu yang tidak sebentar sehingga Anda harus rajin menjalani pengobatan dan melakukan pencegahan di atas

Bercak Kemerahan Pada Selangkangan Gatal dan Bentol


Penyakit Gatal Eksim

Eksim atau Dermatitis adalah istilah kedokteran untuk kelainan kulit yang mana kulit tampak meradang dan iritasi. Peradangan ini bisa terjadi dimana saja namun yang paling sering terkena adalah tangan dan kaki. Jenis eksim yang paling sering dijumpai adalah eksim atopik atau dermatitis atopik. Gejala eksim akan mulai muncul pada masa anak anak umur diatas 2 tahun. Pada beberapa kasus, eksim akan menghilang dengan bertambahnya usia, namun tidak sedikit pula yang akan menderita seumur hidupnya. Dengan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat dikendalikan dengan baik sehingga mengurangi angka kekambuhan. Akan tetapi bila eksim tidak diobati akan mengakibatkan terjadinya borok dan bisa menjalar ke setiap kulit yang belum terinfeksi. Gejala sederhananya ditandai dengan timbulnya warna kemerahan pada kulit. Baca juga : Bercak Kemerahan Pada Selangkangan Gatal



Eksim juga dapat muncul akibat alergi. Gangguan ini disebut eksim bila sudah menimbulkan bekas yang menghitam, tebal, gatal, dan seringkali kambuh. Eksim biasanya juga menyerang daerah tubuh tertentu, sedang alergi dapat menyerang seluruh tubuh atau berganti – ganti. Dengan mengamati secara cermat mengenai makanan, pakaian, tempat, obat, kosmetik, atau benda yang disentuh, anda akan dapat mengenali pencetus alergi yang anda alami. Dengan menghindari benda-benda atau pencetus alergi ini, anda dapat menghindari serangan gatal-gatal tersebut

Gejala Eksim

Gejala yang utama adalah rasa gatal. Terkadang rasa gatal sudah muncul sebelum ada tanda kemerahan pada kulit. Gejala kemerahan biasanya akan muncul pada wajah, lutut, tangan dan kaki, namun tidak menutup kemungkinan kemerahan muncul di daerah lain.

Daerah yang terkena akan terasa sangat kering, menebal atau keropeng. Pada orang kulit putih, daerah ini pada mulanya akan berwarna merah muda lalu berubah menjadi cokelat. Sementara itu pada orang dengan kulit lebih gelap, eksim akan mempengaruhi pigmen kulit sehingga daerah eksim akan tampak lebih terang atau lebih gelap.

Gejala atau tanda-tanda penyakit eksim adalah :


- Rasa panas dan dingin yang berlebihan pada bagian kulit yang terkena eksim.
- Rasa gatal terutama terasa pada malam hari.
- Akan tampak lepuhan-lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakan.
- Eksim akan sangat cepat sekali penularannya pada kulit yang lain.
- Eksim dapat dibedakan menjadi 2 yaitu eksim kering dan eksim basah. Eksim kering akan tampak pada kulitnya kering, bersisik, kemerah-merahan, kadang-kadang bengkak, dan terasa gatal. Sedangkan pada eksim basah kulitnya akan tampak merah, bengkak, melepuh, dan basah, timbul bintil-bintil yang mengandung air atau nanah yang menimbulkan rasa gatal.
- Daerah-daerah yang sering terjangkit penyakit eksim adalah : pada sela-sela jari tangan atau kaki, dan daerah-daerah lipatan tubuh, seperti sela paha, belakang lutut, pergelangan tangan, dan daerah sekitar leher. Penyakit eksim sering terjadi secara berulang-ulang atau kambuh, oleh karena itu harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan alegi (alergen). Baca juga : Obat Bercak Kemerahan Pada Selangkangan Gatal







Penyebab Eksim

Penyebab dari eksim sebenarnya belum diketahui dengan pasti, namun beberapa ahli mencurigai eksim berhubungan dengan aktifitas daya pertahanan tubuh (imun) yang berlebihan. Hal ini menyebabkan tubuh mengalami reaksi berlebihan terhadap bakteri atau iritan yang sebenarnya tidak berbahaya pada kulit. Oleh karena itu, eksim banyak ditemukan pada keluarga dengan riwayat penyakit alergi atau asma.

Tiap tiap orang mempunyai pencetus eksim yang berbeda beda. Ada orang yang setelah memegang sabun atau deterjen akan merasakan gatal yang luar biasa, ada pula yang disebabkan oleh bahan atau alat rumah tangga yang lain. Gejala yang timbul pun bervariasi, ada yang gatalnya ringan tetapi rasa panas yang dominan, ada pula yang sebaliknya. Infeksi saluran nafas bagian atas atau flu juga bisa menjadi pencetus timbulnya eksim. Stress yang dialami penderita akan membuat gejala menjadi lebih buruk. Baca juga : Penyakit Apa  Bercak Kemerahan Pada Selangkangan Gatal

Meskipun penyembuhan eksim sangat sulit dilakukan, namun pada banyak kasus, pasien dapat mengurangi terjadinya kekambuhan dengan melakukan pengobatan yang tepat dan menghindari iritan/alergen yang menyebabkan eksim. Perlu diingat, penyakit ini tidak menular dan tidak akan menyebar dari satu orang ke orang yang lain.

Gaya hidup  ikut berperan penting lho dalam menyuburkan jamur Eksim pada kulit. Faktor luar yang menjadi pemicu utama berjangkitnya penyakit kulit seperti eksim ini adalah alam tropis Indonesia yang sangat panas dan lembab. Ini menyuburkan semua penyakit kulit, karena badan kita lebih sering mengeluarkan keringat. Kegemukan, stres, penyakit menahun seperti TBC atau Diabetes Mellitus, dan status sosial ekonomi yang rendah juga dapat menjadi pemicu datangnya penyakit eksim.ada juga Cara Mengobati Gatal Eksim Di kepela

Pencegahan Eksim

Hal-hal yang harus diperhatikan oleh para penderita penyakit eksim adalah :


- Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
- Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).
- Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.
- Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat.
- Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.
- Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.
- Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.
- Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.
- Dan yang paling penting jangan menggaruk. Menggaruk eksim hanya akan memperburuk keadaan, karena kulit akan terinfeksi oleh bakteri-bakteri yang ada di dalam kuku, dan bila lukanya sudah mengering maka warna kulit akan tampak berbeda. Sebaiknya guntinglah kuku pada orang yang mempunyai penyakit eksim agar luka tidak terinfeksi oleh kuman.


Berikut beberapa nama obat gatal kulit di apotik yang ampuh

1. Miconazole
Obat ini bermanfaat untuk mematikan jamur yang biasanya menjadi penyebab datangnya gatal pada kulit khususnya mulut dan kemaluan. Tapi bisa juga digunakan untuk mengusir jamur yang bersarang pada kulit. Akibat dari pemakaian popok pada bokong bayi dan kuku (baik kuku bayi atau orang dewasa). Sesuai dengan anjuran dokter pada umumnya, miconazole ini dipakai tidak lebih dari waktu 3 minggu. Tergantung apakah sudah mereda atau belum. Tapi sebaiknya terus dipakai sampai habis saja, agar infeksi jamur tidak gampang kambuh kembali.
2. Scabimite
Obat yang satu ini memiliki fungsi yang bagus untuk gatal pada kulit Anda. Karena dapat dengan cepat memetabolisir kulit serta ampuh mengganggu polarisasi pada dinding sel syaraf parasit. Melalui ikatan Natrium yang mengakibatkan rasa gatal yang pasti tidak nyaman bagi penderitanya khususnya pada bagian lipata-lipatan kulit. Oleskan saja pada bagian yang gatal dan sekitarnya sebelum tidur, diamkan selama 7-10 jam dan ketika bangun harus langsung dicuci. Baca juga obat buah zakar bengkak.!
3. Hydrocortisone
Jika penyakit gatal yang kita derita sampai membengkak, maka sangat dianjurkan untuk memilih obat ini. Bisa diminum atau digunakan pada kulit saja, sesuai petunjuk dari dokter yang melihat kondisi gatal pada kulit anda.
4. Elocon
Biasanya di Apotik menyediakan bermacam jenis obat yang berlabel elocon ini. Ada yang berbentuk salep, lotion dan krim. Obat ini berfungsi sangat baik untuk solusi mengobati sakit gatal pada kulit anda. Baik akibat dari gangguan jamur, ruam kulit, eksim ataupun dermatis. Obat ini mengandung GCS (Glukokortikosteroid) yang sangat ampuh untuk mengusir gatal yang parah sekalipun. Seperti yang ada hubungannya dengan hiperkeratosis yang dapat menyerang semua orang diatas 2 tahun.
5. Ketoconazole
Jika gatal anda ditimbulkan sebab adanya panu, ketombe dan kurap, sebaiknya cari obat yang bermerk ketoconazole ini. Komponen penting dari membran sel jamur yang bernama sintesa ergosterol, dapat dengan mudah dibasmi dengan obat ini. Gunakanlah sampai benar-benar sembuh! Agar infeksi tidak tumbuh kembali. Penggunaan bahan obat alami pun sangat dianjurkan oleh semua dokter. Terlebih bagi penderita dalam proses pencegahan datang kembali setelah sembuh.

Solusi Obat Gatal Kulit

EKSIM, GATAL SELANGKANGAN, GATAL DI PANTAT, KUTU, SCABIES, KADAS, KUDIS, KUTU AIR, PANU, KURAP, PSORIASIS

Jangan Biarkan Semakin
PARAH


Jual Obat Gatal Ampuh Manjur


Testimoni Pasien Yang Sudah Sembuh Silahkan Hub Kami : 087736710838

SEGERA HUBUNGI KAMI
Untuk Pengobatan Cepat, Tepat, dan Aman
Sebelum Penyakit Anda Bertambah Parah dan
BERBAHAYA
Buktikan dalam 3-5 hari insyaallah SEMBUH… !

087736710838 – 085747338232

Tips Pengobatan De Nature
Pantangan selama minum obat eksim De Nature Indonesia
  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).
    KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)
  •     – Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  •     – Harga lebih murah
  •     – Kualitas terbaik
  •     – Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  •     – Tidak perlu disuntik
  •     – Masa penyembuhannya singkat
  •     – Proses obat hanya 6 jam
  •     – Proses pengiriman cepat dan aman
  •     – Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
  •     – Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi
Pengiriman Barang:
Kami menitipkan pengiriman barang ke agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI, dan PT. POS Indonesia dengan paket cepat/ kilat. Sehingga paket bisa lebih cepat sampai dari pada menggunakan yang reguler. Pengiriman dilakukan setiap jam 10 pagi dan nomor resi akan dikirimkan kepada anda setelah jam 12 siang WIB dan no. resi tersebut dapat di cek secara online untuk mengetahui posisi barang sudah sampai dimana. Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia dan juga Luar Negeri.

PERHATIAN..!!
Jika Ada Yang Mengatas Namakan De Nature Indonesia, Pastikan Nomor Rekening Atas
Nama Awan Ukaya
Kami Tidak Buka Cabang Dimanapun, Kami Hanya Ada Di Kota Majenang, Cilacap, Jawa Tengah

Hubungi : 087736710838 – 082221758210 – 085747338232   

Whatsapp : 087736710838

Labels: Obat Gatal Eksim

Thanks for reading Bercak Kemerahan Pada Selangkangan Gatal dan Bentol. Please share...!

0 Comment for "Bercak Kemerahan Pada Selangkangan Gatal dan Bentol"

Back To Top